Salam Pers Mahasiswa...!!!

There Are Only Two things That Can Be Lightening The World. The Sun Light In The Sky And The Press In The Earth. (Mark Twain)
Bahwa Hanya Ada Dua Hal Yang Bisa Membuat Terang Bumi Ini, Yakni Matahari Dilangit Dan Pers yang Tumbuh berkembang Di Bumi Ini.....
Salam Pers Mahasiswa...!!!

26 Mei 2011

SP TERANCAM DITIADAKAN


Aksi mahasiswa beberapa waktu lalu yang berujung pembekuan kampus, selama kurang lebih 1 minggu, ternyata tak menghasilkan efek apapun pada beberapa poin tuntutan mahasiswa  kepada pengelola dan yayasan. Pihak yayasan sendiri mengaku bahwa mereka tidak mengalami kerugian apapun dengan aksi pemboikotan dan pembekuan kampus, kerugian itu justru dialami oleh mahasiswa.  Bahkan pembekuan kampus dilakukan bukan karena tidak terpenuhinya tuntutan tersebut, namun kebijakan pembekuan kampus itu  diambil demi keamanan kampus.
“ Pembekuan kampus dilakukan tujuannya hanya untuk mengamankan kampus, mencegah supaya tidak ada bentrok diantara kita sendiri. Liat sendiri mereka keluarkan orang yang sedang kuliah dalam kelas, beberapa dosen marah, jadi tujuannya untuk menghindari bentrok antara kita”, terang Ketua STMIK Dipanegara ketika ditemui didepan ruangan 213 gedung A.
Drs.  Suarga M. Sc., M. Math., Ph.D, yang akrab disapa pak Suarga inipun menambahkan, bahwa tidak ada kerugian juga bagi dosen. Waktu mengajar  dimundurkan, sehingga tidak ada pengurangan gaji.  Pembekuan itu hanya berakibat schedule (jadwal) yang telah diatur untuk mid test dan final test harus diatur ulang.
Hal yang sama juga diungkapkan oleh pihak yayasan, Tidak ada kerugian bagi yayasan. Orang mendaftar di STMIK bukan cuma hari ini saja kalau memang tujuannya untuk mendaftar di STMIK, dia akan kesini“,  tutur Pak Irsan dengan santai, saat ditemui diruangannya.
Pihak yayasan dan pengelola  pun menyesalkan aksi yang dilakukan mahasiswa karena imbas dari aksi mahasiswa dan pembekuan kampus dan juga mengakibatkan jadwal aktivitas akademik harus diatur lagi sehingga menyebabkan Semester Pendek (SP) terancam tidak dapat dilaksanakan pada tahun ini.  (NRA_220)

Tidak ada komentar: