Salam Pers Mahasiswa...!!!

There Are Only Two things That Can Be Lightening The World. The Sun Light In The Sky And The Press In The Earth. (Mark Twain)
Bahwa Hanya Ada Dua Hal Yang Bisa Membuat Terang Bumi Ini, Yakni Matahari Dilangit Dan Pers yang Tumbuh berkembang Di Bumi Ini.....
Salam Pers Mahasiswa...!!!

19 Januari 2011

Nada-Nada Sangdipa

         Sanggar Dipanegara (Sangdipa) kembali menunjukkan eksistensinya di dunia seni kampus Kuning Gading (STMIK Dipanegara.red), khususnya dalam dunia musik. Kali ini Sangdipa menggelar pentas seni dengan tema “ALUNAN NADA DALAM SATU RASA”. Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin, 10 Januari 2011 lalu. Acara yang dimulai pukul 19.00 Wita ini, bertempat di Pendopo STMIK Dipanegara. Pementasan musik ini dikhususkan untuk anggota baru yang ada di Sangdipa sebagai proses dalam pengembangan dan pengetahuan. Acara pada malam itu dibuka dengan tarian dan dilanjutkan dengan pentas musik akustik yang dibawakan oleh anggota baru.
        “Dalam persiapan kegiatan ini mereka berlatih setiap hari, bagi anggota yang mau pentas, kemudian ada juga persiapan dekorasi panggung”, tutur Erwin, Ketua Panitia yg bertanggung jawab dalam acara tersebut. Acara ini diadakan dengan harapan agar anggota-anggotanya lebih aktif dan juga sebagai tanda keseriusan berorganisasi di Sangdipa.
         Sangdipa juga mengundang UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) seni se-Makassar, UKM kampus dan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STMIK Dipanegara. Undangan ini dimaksudkan juga untuk menjalin tali silaturahmi antar UKM. Acara ini mendapat berbagai tanggapan positif dari tamu undangan, baik UKM dari universitas lain maupun UKM di STMIK Dipanegara. Menurut Teguh Santoso, Ketua Dipanegara Basketball Club (DBC), menuturkan bahwa acara ini cukup menarik. ”Cukup seru pementasannya karena beberapa item-itemnya seperti perkusi, akustik cukup menarik untuk ditonton bagi teman-teman di kampus STMIK Dipanegara dan harapannya kalau pementasannya cukup baik tapi lebih baiknya bisa sangat meriah seperti konser mewah, agar dapat ditonton bukan cuma di kalangan kampus tapi juga Se-Makassar”.
        Hal senada juga diungkapkan oleh seorang tamu undangan dari UNISMUH (Universitas Muhammadiyah). Diungkapkannya bahwa kegiatan ini sangat baik namun alangkah bagusnya jika kegiatan ini diliput oleh media luar kampus untuk lebih mempopulerkan Sangdipa.
        Tepat pukul 22.00 Wita pementasan seni ini ditutup dengan penampilan musik perkusi yang diiringi oleh instrumen gitar. Acara ini dinilai cukup sukses dan sangat meriah.
        Selamat dan sukses selalu untuk Sangdipa. Semoga nada-nada Sangdipa bisa kembali terdengar lagi di kampus kita tercinta ini. Dan semoga nada-nada dari Sangdipa inilah yang dapat lebih mempererat tali silahturahmi dan persaudaraan antar UKM di universitas lain dan khususnya di kampus Kuning Gading.
                                                                                                                          (Adhe_Ekha. FormatRed)

Tidak ada komentar: