Salam Pers Mahasiswa...!!!

There Are Only Two things That Can Be Lightening The World. The Sun Light In The Sky And The Press In The Earth. (Mark Twain)
Bahwa Hanya Ada Dua Hal Yang Bisa Membuat Terang Bumi Ini, Yakni Matahari Dilangit Dan Pers yang Tumbuh berkembang Di Bumi Ini.....
Salam Pers Mahasiswa...!!!

20 Januari 2011

OPINI


"INI BUKAN BANJIR TETAPI GENANGAN AIR"
Oleh :  Muhammad Hadizchal

Musim penghujan yang terjadi sejak bulan Desember 2010 hingga hari ini menyebabkan beberapa daerah di Indonesia bahkan Dunia terkena banjir. Sementara untuk wilayah kota Makassar  beberapa daerah terkena genangan air.

Terkhusus ketika kita melihat kampus STMIK Dipanegara ,setelah beberapa hari hujan deras melanda terdapat genangan air di depan Kampus. Air yang menutupi jalanan membuat pengendara merasa terganggu. Terlebih lagi yang terjadi di dalam kampus Kuning Gading (STMIK Dipanegara.red). Wilayah lapangan basket hingga lapangan parkir serta pendopo dan di depan beberapa sekretariat UKM yang berada di dalam kampus STMIK Dipanegara.

Fenomena aneh pun nampak terjadi, para mahasiswa harus mengulung celana serta menggunakan sendal  karena kekhawatirannya dengan air yang menggenangi. Tetapi bukan hanya mahasiswa yang melakukan hal tersebut. Para dosen juga melakukan hal yang sama.

Karena pembangunan yang dilakukan  tidak memikirkan bagaimana sistem irigasi kampus. Sehingga pada saat musim penghujan, banjir melanda sebagian wilayah kampus. Kendaraan  pun di parkir berhamburan di sekitar areal kampus dan terkesan tidak teratur. Hingga sebagian tempat duduk mahasiswa harus di jadikan tempat parkir kendaraan.

Adakah solusi dari masalah berkepanjangan ini? Apakah tak ada tindakan yang nyata dari para pengurus kampus untuk menangani hal ini? Kita berharap kampus kita ini bisa terbebas dari banjir, dan agar tidak ada kekhwatiran para mahasiswa ketika hujan deras melanda kota Makassar.

Tidak ada komentar: