Salam Pers Mahasiswa...!!!

There Are Only Two things That Can Be Lightening The World. The Sun Light In The Sky And The Press In The Earth. (Mark Twain)
Bahwa Hanya Ada Dua Hal Yang Bisa Membuat Terang Bumi Ini, Yakni Matahari Dilangit Dan Pers yang Tumbuh berkembang Di Bumi Ini.....
Salam Pers Mahasiswa...!!!

20 Januari 2011

"Fasilitas Kampus Harus di Tingkatkan"

Biodata Ketua MPM STMIK Dipanegara Periode 2011-2012
Nama Lengkap                        : Lius Melolo
Tempat tanggal lahir                 : Pindrang, 9 Mei 1989
Asal daerah                             : Toraja
Anak ke                                  : 2 dari 5 Bersaudara
Angkatan                                 : 2007
Hobby                                    : Berenang, Nonton, Desain Grafis
Pengalaman berorganisasi        :   - PMK (Persekutuan Mahasiswa Kristen)
  -  Suaradipa

Wawancara Ekslusif   
dengan Ketua MPM (Majelis Pernusyawaratan Mahasiswa) yang Terpilih

Bagaimana pendapat anda tentang STMIK Dipanegara ?
Oh kalau kampus STMIK Dipanegara di’ kalau saya ya STMIK Dipanegara bagus, karena kita bisa belajar mengenai teknologi, sementara teknologi itu apa di’ teknologi sekarang sudah berkembang pesat, jadi patut kita belajar, terus ee kalau fasilitas di kampus ini kalau menurut saya ya masih agak-agak standarlah.

Mengapa anda mengatakan standar ?
Standar, ah begini, kalau menurut saya standar itu, ah komputernya kita lihat dari komputernya masih ada yang pakai Pentium 4, sementara teknologi itu setiap detik itu teknologi berkembang kita tahu itu.

Menurut anda, apa itu Lembaga MPM ?
Kita tahu sendiri MPM itu Majelis Permusyawaratan Mahasiswa, artinya setiap aspirasi dari mahasiswa akan kita dengarkan terus akan kita dengarkan aspirasinya, terus akan kita dipertimbangkan, terus akan kita lakukan, jadi aspirasi semua mahasiswa itu akan kita tampung, seperti itu.

Apa tujuan utama dari MPM ?
Untuk yang saat sekarang, meningkatkan kinerja MPM lebih baik dari sebelumnya, untuk fasilitas kampus itu kita akan mengusulkan kepada yayasan untuk diperbaiki, terus apa  di’, ya seperti itu.

Bagaimana kinerja-kinerja MPM ?
Kita diatas ada yang dibagi-bagi ada anggota MPM yang masuk dalam Komisi Kesejahteraan Mahasiswa, artinya nanti di Komisi tersebut akan mensejahterakan mahasiswa khususnya dibidang pendidikan begitu e, kita tidak mungkin e apa tidak akan satu kali bekerja kita akan bagi-bagi di dalam, begitu.
 
Apa visi dan misi dari MPM untuk STMIK Dipanegara ?
Kalau saya itu Visinya itu meningkatkan kesejahteraan mahasiswa lagi khususnya didalam hal mutu pendidikan, terus fasilitas-fasilitas kampus itu akan kita perbaiki lebih baik dari sebelumnya, terus meningkatkan juga tetap menjaga rasa kekeluargaan antara Kabesma, terus untuk mencapai visi tersebut saya tidak mungkin bisa sendiri, saya akan dibantu oleh teman-teman.
Misinya itu, kita akan dengarkan aspirasi dari mahasiswa, jadi kalau memang ada kendala dalam hal pendidikan, semacam dosennya atau apanya, teman-teman bisa menyuarakan kepada kami di MPM  terus kita akan dengarkan terus kita akan kerjakan seperti itu, jadi semuanya itu tergantung dari teman-teman Kabesma, jadi kapan teman-teman tidak mengungkapkan apa yang menjadi kendala selama berkuliah di STMIK itu apa tidak akan bisa kita dengarkan kalau memang teman-teman hanya pendam, jadi semua itu dari teman-teman sendiri, karena jujur kami tidak bisa mencakup semua kabesma yang sekian ribu orang, kalau teman-teman sendiri tidak mau tahu.

Misalnya ada seorang mahasiswa yang punya masalah, haruskah datang ke MPM untuk  memberi tahu masalahnya ?
Oh bisa, maksudnya apa di bisa kekami kan selalu terbuka di atas, ketika teman-teman ada masalah, kami akan dengarkan ah itu yang menjadi anu juga e apa patokan untuk kami, supaya kami bisa e lebih bekerja dengan baik, seperti itu ji! jadi kapan tidak ada keluhan sama sekali dengan mahasiswa, artinya mereka terima-terima saja dengan keadaan seperti itu, tapi ketika teman-teman merasa e ada yang janggal terus disampaikan kepada kami, ya kami akan membantu, kami terbuka di atas.

Harapan kedepannya untuk kampus ini ?
Pengajarannya itu ditingkatkan lagi, kualitas pengajar, agar pendidikannya bisa lebih lagi dari yang sekarang, terus untuk fasilitas kampus diperbaiki juga.

Tidak ada komentar: