Salam Pers Mahasiswa...!!!

There Are Only Two things That Can Be Lightening The World. The Sun Light In The Sky And The Press In The Earth. (Mark Twain)
Bahwa Hanya Ada Dua Hal Yang Bisa Membuat Terang Bumi Ini, Yakni Matahari Dilangit Dan Pers yang Tumbuh berkembang Di Bumi Ini.....
Salam Pers Mahasiswa...!!!

20 Januari 2011

OPINI

MALAS ATAU BINGUNG?
                                                 Oleh : Abdul Rahman
Sepuluh hari telah berlalu pasca pelantikan presiden dan wakil presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Dipanegara, tapi tampaknya BEM masih saja sepi tak berpenghuni. Muncul pertanyaan besar, kemana para pemimpin kita itu? Apakah  memang mereka malas atau masih tidak tau mau lakukan apa? Memang aneh jika seorang pemimpin kampus kita mempunyai sifat seperti itu. Karena BEM bukan tempat orang malas yang mau santai-santai sambil minum kopi dan juga bukan pula tempat pembelajaran bagi para pemimpin yang sudah dilantik ini tapi BEM adalah tempat pengatualisasian dari rencana-rancana yang telah dirancang sebelum pemimpin-pemimpin ini dilantik. Karena lebih dari 5000 mahasiswa menitipkan aspirasinya melalu BEM ini dan selanjutnya BEM yang menjadi penyambung lidah para mahasiswa untuk menyampaikan keluhan-keluhan tersebut ke pihak yang lebih bertanggungjawab di kampus Kuning Gading ini (STMIK Dipanegara. Red).  
 
Apalagi akhir-akhir ini kampus kita tercinta ada beberapa masalah, konflik antar organda dan beberapa hari terakhir ini kampus kita juga tergenang air akibat hujan deras yang mengguyur Makassar. Dimanakah peran pemimpin kita itu? Apa meraka pura-pura buta dan tuli melihat kondisi kampus kita akhir-akhir ini? Sangat mengherankan, sewaktu kampanye dulu, banyak janji-janji manis yang terucap dari pemimpin terpilih ini. Tapi sekarang, saat mereka telah menduduki singgahsana lembaga eksekutif 10 hari terakhir ini, mereka terkesan lambat dan bermalas-malasan mengimplementasikan janji-janji mereka. Pertanyaan besar yang sekarang jadi wacana di warga Kuning Gading, apakah pemimpin terpilih ini malas atau bingung, tidak tau apa yang akan mereka lakukan setelah pelantikan? Atau mereka sudah merasa puas dengan kemenangan yang mereka dapat dengan hanya duduk menikmati kekuasaanya? Hanya mereka sendiri yang bisa menjawab. Dan menjadi tugas kita bersama sebagai Kabesma STMIK Dipanegara untuk mengawasi para wakil mahasiswa pada periode ini, agar kampus impian yang kita dambakan dapat terwujud pada kepengurusan BEM kali ini.

Tidak ada komentar: