Salam Pers Mahasiswa...!!!

There Are Only Two things That Can Be Lightening The World. The Sun Light In The Sky And The Press In The Earth. (Mark Twain)
Bahwa Hanya Ada Dua Hal Yang Bisa Membuat Terang Bumi Ini, Yakni Matahari Dilangit Dan Pers yang Tumbuh berkembang Di Bumi Ini.....
Salam Pers Mahasiswa...!!!

18 Mei 2010

TK Susul LDKM

Setelah bulan lalu BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) STMIK Dipanegara Makassar mengadakan Kegiatan LDKM (Latihan Dasar Kelembagaan Mahasiswa), minggu lalu, salah satu divisi BEM yakni divisi keperempuanan mengadakan suatu kegiatan pula yaitu Training Keperempuanan (TK) yang bertema “Senandung Perempuan dalam Berfikir dan Bertindak”. Tema yang diangkat mempunyai makna bahwa para perempuan dalam melakukan perannya harus searah dengan apa yang mereka pikirkan dan kerjakan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 6 - 8 Mei 2010 tepatnya di gedung A lantai II ruang 206 STMIK Dipanegara ini merupakan program kerja dari divisi keperempuan dan juga ditujukan untuk para perempuan-perempuan STMIK Dipanegara agar mereka memiliki wadah untuk mengeluarkan aspirasi-aspirasi mereka. Hal ini di ungkapkan oleh Menteri Keperempuanan BEM STMIK Dipanegara Makassar di sela kesibukannya.
Adapun jumlah peserta kegiatan hingga hari ke-3 yakni 23 orang. Materi-materi yang disuguhkan jelas seputar masalah keperempuanan. Atas pertimbangan dan usulan para pemateri dihadirkan dari luar STMIK Dipanegara. Selama kegiatan ini berlangsung banyak pro-kontra yang terjadi saat penyuguhan materi. Hal ini membuktikan bahwa kaum perempuan kampus kuning gading juga kritis dan membutuhkan wadah untuk menyalurkan aspirasinya.

Diluar sana, sebagian besar mahasiswa bertanya-tanya, “Mengapa ada Training Keperempuanan padahal sebelumnya telah diadakan LDKM ?”. Hal ini telah kami (Format.red) konfirmasi kepada Menteri Keperempuanan dan Presiden BEM. Mereka menjelaskan bahwa kegiatan TK ini sangat berbeda. LDKM sendiri bersifat baku sedangkan Training Keperempuanan sifatnya tergantung konteks pada hari tersebut dan tentu saja keduanya bisa menambah wawasan tapi dalam arti berbeda pula. LKDM diikuti oleh laki-laki maupun perempuan dan bersifat universal sedangkan TK sendiri hanya diperuntukkan bagi kaum perempuan.
(Dhyllah,Imhonk/Format)

Tidak ada komentar: