Salam Pers Mahasiswa...!!!

There Are Only Two things That Can Be Lightening The World. The Sun Light In The Sky And The Press In The Earth. (Mark Twain)
Bahwa Hanya Ada Dua Hal Yang Bisa Membuat Terang Bumi Ini, Yakni Matahari Dilangit Dan Pers yang Tumbuh berkembang Di Bumi Ini.....
Salam Pers Mahasiswa...!!!

18 Mei 2010

Dipanegara Go Green, Sudahkah Terwujud ??

STMIK Dipanegara Makassar hari Rabu (5/5) kemarin kembali digenangi air akibat hujan yang berlangsung selama 2 jam mulai pukul 15.00 sampai 17.00 wita. Hal ini sudah berlangsung berkali-kali di kampus kuning gading ini. Akan tetapi hingga saat ini belum ada solusi dari pihak kampus untuk memperbaki sistem perairan di lokasi sekitar kampus. Pihak kampus hanya menunggu kebujaksanaan dari pihak pemerintah untuk mengatasi hal ini.

Ditemui di ruangannya, Pak Jhon selaku PK II (Pembantu Ketua II) menjelaskan bahwa pihak kampus sudah memberitahukan kepada pihak pemerintah kota (pemkot) tapi pihak pemkot sendiri telah melimpahkan hal ini ke pihak pemerintah provinsi (pemprov) sehingga pihak kampus sendiri tidak bisa berbuat banyak untuk mengatasi masalah banjir yang selalu terjadi setiap hujan turun dengan deras dalam waktu yang lama. ”Kau salah bertanya masalah ini ke saya, seharusnya kau bertanya ke pemerintah kota. Tapi sepengetahuan saya pemkot itu mengalihkan ke pemprov dan pemprov juga menyerahkan ke kecamatan dan kekelurahan”, ujar bapak berpostur tinggi besar ini.

Sependapat dengan Pak Jhon, Pak Irsan selaku pengurus harian yayasan STMIK Dipanegara, menjelaskan bahwa pemerintah kota dan provinsi sudah menyerahkannya ke kecamatan dan ke kelurahan tempat kampus ini bermukim. “ Kita ( pihak kampus.red) tidak bisa berbuat banyak karena ini diluar tanggung jawab pihak kampus, ini sudah tanggung jawab dari pihak pemerintah”.
Berbicara tentang banjir, tidak dapat dilepaskan dari program go green yang sedang disosialisasikan oleh pemerintah karena salah satu tujuannya adalah untuk mengantisipasi masalah banjir ini. “Kurang go green apa ini kampus? Kalau menurut yayasan, ini sudah go green ini”, ujar beliau saat ditemui di ruangannya.

Meninjau Dipanegara go green, di kampus yang terletak di jalan Perintis Kemerdekaan ini memang sudah terdapat banyak pepohonan yang tumbuh di sekitar kampus, namaun sayangnya tak sedikit pula pepohonan yang mengalami kekeringan lalu mati sehingga harus ditebang.
(Rina,Rudi/Format)

Tidak ada komentar: