Salam Pers Mahasiswa...!!!

There Are Only Two things That Can Be Lightening The World. The Sun Light In The Sky And The Press In The Earth. (Mark Twain)
Bahwa Hanya Ada Dua Hal Yang Bisa Membuat Terang Bumi Ini, Yakni Matahari Dilangit Dan Pers yang Tumbuh berkembang Di Bumi Ini.....
Salam Pers Mahasiswa...!!!

03 Januari 2012

Akreditasi C Dan Pengalihan Ke ISO 2008 : 9001


Oleh: Nindy Parinding
Untuk saat ini hasil akreditasi yang dikeluarkan oleh BAN-PT melalui peninjauan-peninjaunan dan penilaian dari semua aspek di Kampus STMIK Dipanegara Makassar adalah Akreditas “C” untuk semua jurusan. Hal ini membuat pihak kampus harus berpikir bagaimana untuk memperbaiki Akreditas kampus, dan salah satunya yaitu mengejar sertifikat ISO 2008 : 9001, yang mana untuk mendapatkan sertifikat ini ada pula persyaratan yang harus dipenuhi. Kita lihat sekarang di kampus, memberantasan dosen malas, peraturan 30 menit keterlambatan dosen sehingga proses pembelajaran dibatalkan. Namun hal tersebut belum terealisasi sepenuhnya, seperti yang saya lihat masih ada dosen yang masuk terlambat yang lewat dari 30 menit.
Mengenai pemberatasan dosen malas, sudah diterealisasi, namun penggantian dosennya belum sesuai dengan mata kuliah yang diajarkan, karena yang saya pernah dapati seorang dosen tidak mampu menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh mahasiswanya, dan yang seharusnya dosen tersebut mampu untuk menjawab pertanyaan dari si mahasiswa tersebut.
        Harapan saya kedepannya semoga dalam waktu 8 bulan penerapan ISO 2008:9001 STMIK Dipanegara Makassar mampu merealisasikan penerapannya dan dapat memperbaiki akreditasi kampus dengan adanya sertifikat ISO 2008 : 9001.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kenapa berita yang di tawarkan oleh LPPM stmik dipanegara selalu tidak ter-update .. padahal banyak sisi dari stmik dp yang bisa dii publikasikan.