Salam Pers Mahasiswa...!!!

There Are Only Two things That Can Be Lightening The World. The Sun Light In The Sky And The Press In The Earth. (Mark Twain)
Bahwa Hanya Ada Dua Hal Yang Bisa Membuat Terang Bumi Ini, Yakni Matahari Dilangit Dan Pers yang Tumbuh berkembang Di Bumi Ini.....
Salam Pers Mahasiswa...!!!

16 Februari 2011

Leletnya Masa Inagurasi

Oleh : Nindi Parinding
Pertanyaan yang sering muncul di benak mahasiswa baru (Maba) : “Kapan penyerahan almamater ??” atau “Kapan inagurasi diadakan ??”. Nah ini selalu membuat para Maba merasa bingung. Seperti tradisi - tradisi di kampus lain, penyerahan almamater harus melewati masa inagurasi tapi apa yang terjadi sekarang, malah membuat banyak maba jengkel karena belum menerima almamater yang pastinya sudah dibayar pada pembayaran pertama masuk Perguruan Tinggi ini. Dulunya persyaratan pengambilan almamater tidak melalui inagurasi namun Menteri Pendidikan dan Pengkaderan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode tahun lalu mengharuskan para Maba mengumpulkan tanda tangan para pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) dan BEM plus tanda tangan semua ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kampus. Apakah segampang itu pengambilan almamater di STMIK Dipanegara?
Persyaratan itu pastinya membuat para Maba kaget, kewalahan dan bingung. Memangnya gampang mengumpulkan semua tanda tangan itu?. Apalagi kalau yang bersangkutan sibuk. Tapi pergantian priode BEM sekarang mengatakan akan diadakan masa inagurasi dan akan dilaksanakan sebelum libur semester. Inilah saat yang sangat ditunggu-tunggu oleh para Maba, apalagi yang sangat antusias ingin memiliki almamater. Namun nyatanya sampai saat ini, yang sudah memasuki masa libur semester, hal yang dijanjikan mengenai penyerahan almamater dan masa inagurasi belum terealisasi. Pastinya hal ini sangat mengecewakan para Maba.
Yah mau apalagi, terpaksa menunggu kepastian selanjutnya dan pastinya kepastian yang benar-benar pasti terjadi. Bukan hanya janji yang hanya bisa menyenangkan hati sesaat saja tapi janji yang benar-benar akan ada pembuktiannya.

Tidak ada komentar: