Salam Pers Mahasiswa...!!!

There Are Only Two things That Can Be Lightening The World. The Sun Light In The Sky And The Press In The Earth. (Mark Twain)
Bahwa Hanya Ada Dua Hal Yang Bisa Membuat Terang Bumi Ini, Yakni Matahari Dilangit Dan Pers yang Tumbuh berkembang Di Bumi Ini.....
Salam Pers Mahasiswa...!!!

24 Februari 2011

ATAPNYA MANA ?


Oleh : Nindy Parinding
Kampus kuning gading (STMIK Dipanegara.red) yang dikenal sebagai kampus IT dengan fasilitas lengkap, ternyata tidak selengkap apa yang dipikirkan orang banyak. Belum lagi dengan keadaan kampus yang luar biasa panasnya karena kurangnya pepohonan rindang yang ada di kampus. Padahal gubernur Sulawesi Selatan, Sahrul Yasin Limpo, telah mencanangkan “Go Green Sulawesi Selatan” tapi kampus kita malah “Go Warmer”.
Bicara soal fasilitas, coba kita lihat fasilitas yang paling sederhana di kampus. Contohinya tempat duduk yang ada di pinggiran parkiran dua. Perhatikan dengan seksama, apa yang menjadi kekurangannya ? Ya, tempat duduk itu tidak memiliki atap lagi. Padahal fasilitas ini sering digunakan mahasiswa untuk tempat berkumpul, menunggu, beristirahat, dan lain sebagainya serta sebagai tempat berteduh untuk menghidari panasnya sinar matahari. Hal ini terjadi karena hujana lebat serta angin yang beberapa bulan lalu yang melanda kota Makassar. Apakah tidak ada penanggulangan atas hal ini ? Apakah pihak pengelola tidak bisa atau tidak mau mengganti atap yang telah rusak dan tidak ada lagi ?
Kalau begini keadaannya, tolong pihak yayasan dan pengelola untuk mengerti dan memperhatikan serta memperbaiki fasilitas yang ada kampus. Ini hanya contoh kecil dari fasilitas kampus yang tidak memadai. Hanya memasang atap di tempat duduk yang ada di tempat parkir, apa susahnya sih ? Apakah pihak yayasan dan pengelola sudah kehabisan uang, sehingga untuk memperbaiki atap tempat duduk saja tidak bisa ?

Tidak ada komentar: