Salam Pers Mahasiswa...!!!

There Are Only Two things That Can Be Lightening The World. The Sun Light In The Sky And The Press In The Earth. (Mark Twain)
Bahwa Hanya Ada Dua Hal Yang Bisa Membuat Terang Bumi Ini, Yakni Matahari Dilangit Dan Pers yang Tumbuh berkembang Di Bumi Ini.....
Salam Pers Mahasiswa...!!!

28 Juni 2011

THINK SMART, THINK KeDai ComputerWorks

Sama halnya dengan Universitas dan atau perguruan tinggi lainnya, STMIK Dipanegara juga memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Terdiri dari 15 UKM, yang terbagi dalam 2 (dua) bidang, yaitu UKM minat bakat dan UKM study club (kelompok belajar) ini dinaungi oleh Badan Ekekutif Mahasiswa (BEM). Salah satunya adalah KeDai ComputerWorks yang merupakan UKM SC. Beberapa waktu lalu SC ini membuka penerimaan anggota baru. Dengan mengusung tema “THINK SMART, THINK KEDAI COMPUTERWORKS”, mereka menggelar kegitan pendidikan dasar untuk anggota barunya selama tiga hari berturut-turut.
Pada hari pertama, pembelajaran yang dilaksanakan di kampus STMIK Dipanegara ini, dimulai sekitar pukul 19.00 Wita (tujuh malam). Pembelajaran yang pertama yaitu mengenai hardware. Pada hari kedua materi yang dipelajari adalah mengenai jaringan dan pada hari ketiga atau hari terakhir mereka diberikan materi mengenai software. Pada hari terakhir ini, para peserta menginap untuk menerima materi tambahan yang berupa Demorial Hacking dan mempresentasikan makalahnya yang telah diberikan pada pertemuan sebelumnya. ”Jumlah pesertanya 246 orang, mereka terbagi menjadi 11 folder setiap satu folder terdiri dari kurang lebih 20 peserta,” ujar Muh. Rajib Aris, ketua panitia Search Ekstract Kedai tahun ini.
Setelah kegiatan tesrsebut, para peserta akan mendapatkan pembelajaran lagi selama tiga bulan sebelum melakukan evaluasi di sekretariat Kedai yang terletak di kompleks BTP. Pembelajaran tersebut terbagi menjadi 2 (dua) bagian yakni pembelajaran wajib dan pembelajaran konsentrasi bagi anggota baru tersebut. Dengan kegiatan yang diadakan ini, mudah-mudahan menambah minat mahasiswa Dipanegara untuk ber-UKM, baik itu UKM minat dan bakat maupun UKM study club yang ada di kampus Kuning Gading.(Darda_format.red)

2 komentar:

r a n g e r_435 mengatakan...

mantap kanda..
hehehe

Aurora_KeDai mengatakan...

KeDai ComputerWorks, Jaya slalu... ^_^ .... Cayoo.....